Friday, May 4, 2018

Taman Lembah Dewata


Taman Lembah Dewata





Hiruk pikuk kepadatan kota menjadikan kan hasrat ingin berkelana ke tempat tenang, tentram nan bersahabat melapas jenuh. Banyak pasti pilihan disetiap sudut Indonesia, tapi bagaimana cara menemukan tempat indah denga budget sedikit? 

Tenang, bersantai kali ini bisa kok terwujud tanpa budget berlebih. Lembang salah satu kota yang banyak menyajikan tempat wisata keluarga dari yang mahal sampai yang murah ada. Tapi sudah sering dan bosan sama yang mainstream di social media. Cari yang beda, murah dan sejuk, mau?  hahaha sudah cukup ya bisi basa alias basa basi saya.. hahha

Oke jadi weekend ini saya dan suami ingin sekali ke tempat yang belum banyak orang ketahui tapi nyaman. Nah di Lembang kami ketemu Lembah Dewata ini berlokasi di Jl. Tangkuban Parahu KM3,7 tidak jauh dari alun-alun Lembang sekitar 10menit, posisi di sebelah kanan kalau dari alun-alun Lembang, langsung depan jalan terlihat tulisan Taman Lembah Dewata. 







Memang tempat ini masih dalam proses pembangunan sedikit, tapi sudah bisa dinikmati pengunjung untuk bersantai di danau, berkuda maupun main sepeda air di danau. Eits, yang mau foto prewedding juga bisa lho, karna viewnya asri dan kalian akan mendapat hasil perpaduan warna langit yang biru dan hijaunya danau jadi lebih fresh dan natural fotonya tanpa perlu edit efek terlalu banyak deh, hehe.

Lalu saya berkeliling disana, melihat arena berkuda yang cukup luas, bisa memberi makan kuda, tapi kuda disini benar-benar kuda petarung besar lho. Jadi bagi yang suka berkuda bisa nih melatih cara berkuda disini. Jangan khawatir juga untuk yang beribadah sudah tersedia musholla yang bagus dan bersih, toiletnya pun bersih dan banyak hehe. Kuliner? tetap ada dong enggak perlu takut kelaparan deh, murah meriah pula lho hehe. Suka bermain labirin? disini juga tersedia.







Kalian bisa keliling juga dengan kereta mengitari danau, bisa berfoto-foto dan yang paling utama itu ya bisa merecharge tubuh dan otak yang penuh penat kerjaan dan polusi macet. Duduk di samping danau atau di jembatan diatas danau sambil menghirup udara sekitar yang hijau dan alami ditemani kuda ramah serta bisa berdayung di perahu. Nikmat hidup yang patut disyukuri ya guys. 

Suami saya bisa sambil bekerja disini lho, memutar otak untuk lebih kreatif memandangi danau dan membuka laptop. Yup, bisa jadi slousi tempat refresh otak bersama kerjaan kan tuh guys. Kalau saya sih menikmati pemandangan denga berfoto, lalu mendraft untuk blog ini ditemani seteguk minuman yang saya tukarkan dengan tiket tadi. Pemandangan dapat, berbagi cerita pun bisa. Lengkap sudah weekend ini saya merecharge hati saya. Dengan melihat ciptaan Tuhan yang seperti ini memacu kita untuk terus bersyukur, kalian diberi pekerjaan setumpuk tapi Tuhan menyiapkan pemandangan indah untuk kalian bersantai :)








Baiklah saya jabarkan harga tiket masuk dan harga tiket permainannya ya.

Tiket masuk : Rp 10.000,-
Sepeda air : Rp 45.000/sepeda - 30 menit
Perahu dayung : Rp 30.000/orang - 30 menit
Perahu mesin : Rp 20.000/orang - 30 menit
Berkuda : mulai dari Rp 45.000 - Rp 150.000 (tergantung pilihan)
Kalian bisa cek intagram mereka juga di 
https://www.instagram.com/taman.lembah.dewata/
 nah, diintip intip deh buat reviewnya disitu.




Saya berharap Taman Lembah Dewata segera selesai beberapa spot pembangunannya ya agar bisa lebih banyak lagi pengunjung yang datang. 
Liburan enggak melulu  mewah dan kocek meledak kan? hehehe

Selamat menjelajah ya. 

#Liburanenggakperlumahal
IG @rennyanggra
https://www.instagram.com/rennyanggra/

No comments:

Post a Comment

Kulit fresh selama Ramadhan

Puasa bukan berati kulit harus puasa kan shay?! Dibiarin kering nanti cepet mengeriput lho, NO!! lah ya..  😎😀 Scroll step by ...