Friday, March 2, 2018

Masker Oatmeal & Jeruk Nipis




Hai hai.
Di era milenial sekarang ini banyak terlihat postingan hidup sehat mulai dari granola, salad, detox ataupun oatmeal. Ya oatmeal, oatmeal ini terbuat dari gandum seperti yang kita ketahui sering dikonsumsi sebagai sarapan sehat guna mengatasi diabetes ataupun diet.

Tapi, ada yang sudah tahu belum bahwa oatmeal ini juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah lho. Ha?? Iya, bagi yang penasaran seperti apa masker oatmeal ini, yuk sedikit discroll kursornya dan simak dari pembuatan, cara mengaplikasikan sampai manfaatnya untuk wajah.

Bahan & Cara :
  1. Sediakan 2 sendok makan oatmeal instant yang dilumatkan dengan air hangat
  2. Setengah potong jeruk nipis diperas 
  3. Campurkan oatmeal dengan perasan jeruk nipis dalam wadah kecil
  4. Aduk rata lalu masukkan ke dalam kulkas selama 2 menit
  5. Masker siap digunakan
  6. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan 5 menit
  7. Gosok perlahan (kondisi masker setengah basah di wajah ya)
  8. Lalu bilas dengan air bersih 
  9. Dan rasakan wajah lebih segar dan bersih
Manfaat :
  1. Mengurangi minyak di wajah
  2. Mengurangi komedo
  3. Mengeringkan jerawat
  4. Mencerahkan wajah
  5. Memudarkan noda jerawat di wajah
  6. Mengangkat sel kulit mati
  7.  Mengurangi wajah kusam

Jadi, sudah siap untuk mencoba? Sekedar review dari saya, saya baru mencoba masker ini sekitar 3 kali dan sejak hasil pertama wajah saya yang kusam dan berminyak sekejap setelah scrubing oatmeal sedikit lebih segar dan cerah. Takjub sih ya saat di depan cermin, tapi itulah hasil yang saya rasakan. Lalu kedua dan ketiga kalinya jerawat saya mengelupas dan kering, kulit wajah juga tidak terlalu berminyak lagi. Yang mana biasanya saat bangun tidur wajah pasti sangat berminyak. Saya tidak menggunakan sabun wajah yang macam-macam, hanya sabun mandi saja semenjak wajah mulai sangat berminyak. 

Boleh percaya boleh tidak, silakan kalian coba ya. Dan nikmati hasilnya sejak pertama kali hehe (bukan iklan yah). Semoga kalian selalu memiliki kulit yang sehat dan segar ya. Kalau sudah mencoba silakan share tulisan ini jika merasa manfaat ya dan tulis di kolom komentar hasil yang kalian dapat.

Oia, untuk jerawat yan gmasih sangat basah disarankan untuk tidak di scrubing melainkan hanya di masker atau tanpa menggosok wajah agar menghindari iritasi.

Salam kulit sehat, Happy Sharing


No comments:

Post a Comment

Kulit fresh selama Ramadhan

Puasa bukan berati kulit harus puasa kan shay?! Dibiarin kering nanti cepet mengeriput lho, NO!! lah ya..  😎😀 Scroll step by ...