Monday, February 5, 2018

Silky Pudding Mango Thai





Hai generasi milenial, belakangan ini minuman Mango Thai sedang booming ya bahkan ada yang harus sampai antri berjam - jam lho demi bisa menikmati minuman kuning menggemaskan ini. Nah, pernah enggak sih kalian terbesit untuk membuatnya sendiri? Hmm.. pasti rasanya lebih nikmat ya dan bisa improvisasi supaya beda dari yang lain. Kali ini saya akan sharing sedikit resep  Mango Thai yang bisa diganti dengan silky puding selembut sutra. Yuk simak!


Bahan-bahan :
  • 1 bks jelly rasa mangga/bisa diganti dengan jus mangga murni
  • 1 bks agar-agar plain
  • 1 klg susu kental manis
  • 7 klg air (kaleng susu kental manis)
  • Yogurht plain/sesuai selera (pengganti whipped cream)
  • Selai mangga/sesuai selera
  • 1 buah mangga yang sudah dipotong dadu



Cara membuatnya :
  1. Masukkan jelly mangga, agar-agar plain, susu kental manis serta air. Aduk rata terlebih dahulu supaya tidak menggumpal, lalau panaskan diatas api sedang asambil terus diaduk. Masak hingga mendidih.
  2. Jika sudah matang, tunggu sebentar hingga uap berkurang. Lalu tuangkan ke dalam gelas (setengah gelas). Masukkan kedalam lemari es hingga sedikit membeku.
  3. Tuangkan selai mangga ke atas puding yang sudah sedikit membeku tadi, lalu tambahkan yogurht dan buang mangga sebagai toppingnya. Dinginkan ke dalam lemari es.
  4. Dan Mango Thai Silky Puding siap dinikmati. 


Berani mencobanya di rumah atau mau mengantri berjam-jam di mall? hehehe. Dessert ini bisa kalian sajikan untuk kumpul bersama keluarga atau teman-teman lho ya :) 
Kalau yang mencicipi sudah suka dan bilang enak. siapa tahu bisa jadi ladang bisnis dessert kecil-kecilan kan Hehe.. 

Selamat mencoba!!  Salam Mango :)


No comments:

Post a Comment

Kulit fresh selama Ramadhan

Puasa bukan berati kulit harus puasa kan shay?! Dibiarin kering nanti cepet mengeriput lho, NO!! lah ya..  😎😀 Scroll step by ...